Kaltara

Warga Binaan Lapas Tarakan Dilayani Sipelandukilat

TARAKAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaltara menggelar pelayanan administrasi kependudukan kepada warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Tarakan, melalui program Sipelandukilat. “Pelayanan ini merupakan tindak lanjut dari hasil laporan Kalapas bahwa banyak warga binaan yang belum memiliki identitas, sehingga Disdukcapil Kota Tarakan bersama Disdukcapil Provinsi membuka pelayanan di Lapas Tarakan,” kata Kepala Disdukcapil Kaltara, Sanusi, baru-baru ini.

Pelayanan adminduk di Lapas Kelas II Tarakan digelar selama 2 hari, pada 6 dan 7 Oktober 2020. “Harapannya lewat layanan ini, seluruh warga binaan di Lapas Tarakan sudah memiliki identitas diri yang resmi. Apalagi mau pilkada, harapannya seluruh warga binaan dapat menyalurkan hak pilihnya,” jelasnya.

Adapun kegiatan adminduk di Lapas Tarakan, berupa perekaman dan pencetakan e-KTP. “Kalau ada warga binaan yang sudah pernah punya KTP tapi hilang, kita layani dengan melacaknya kembali. Dan, ada juga warga binaan yang dari luar daerah namun berdomisili disini, itu juga dapat dilayani,” ujarnya.

Lewat layanan ini, diperkirakan sekitar 700 warga binaan Lapas Tarakan sudah terekam atau telah memiliki e-KTP.(humas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close