Kaltara

Pasar Induk Tanjung Selor Disemprot Disinfektan

TANJUNG SELOR – Kegiatan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kaltara.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, penyemprotan kali ini dilakukan di Pasar Induk Tanjung Selor. “Sampai saat ini kami selalu intens melakukan penyemprotan pada fasilitas umum, terutama di tempat keramaian,”

katanya. Kegiatan ini dilakukan di 5 kabupaten dan kota dengan berkoodinasi dengan BPBD setempat.

Untuk penyemprotan disinfektan di Pasar Induk, BPBD Kaltara bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bulungan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan dibantu oleh mahasiswa Universitas Kaltara (Unikaltar). “Kami akan menyemprot seluruh bagian pasar. Total ada 30 petugas dengan 10 alat penyemprot dan 12 liter cairan disinfektan yang kami siapkan untuk penyemprotan,” urainya.

Selain penyemprotan disinfektan, BPBD Kaltara juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami tekankan masyarakat untuk disiplin selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga terutama keluarga masing-masing,” tutupnya.(humas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close