Kaltara

11 Peserta Ikuti Ujian Tulis Luring Poltekesos

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kaltara melaksanakan ujian tulis luar jaringan (Luring) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung Tahun Akademik 2020/2021 di Kantor Dinsos Provinsi Kaltara, Senin (27/7).

Kepala Dinsos Kaltara, Heri Rudiono mengatakan, ujian ini adalah ujian susulan yang dilaksanakan oleh Dinsos karena ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti ujian via daring sebelumnya karena mengalami kendala dalam mengakses soal ujian. Ujian daring sendiri digelar pada 16 dan 17 Juli lalu. “Ada 11 peserta, 9 peserta berasal dari Kaltara dan 2 peserta dari Kaltim yang bergabung ikut ujian tulis luring,” katanya.

Dijelaskannya, pada Januari lalu Pemprov Kaltara dan Kementerian Sosial (Kemensos) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial (Kesos). “MoU tersebut dilakukan untuk mengembangkan kualitas kepegawaian di bidang kesejahteraan sosial di Kaltara yang masih terbatas, dan pelaksanaan PMB Politekesos ini salah satu bentuk kerjasamanya,” jelasnya.

Rudi berharap, adanya bantuan Kemensos dalam meningkatkan kemampuan lulusan dari Poltekesos yang akan ditugaskan menjadi pegawai Kesos. “Kedepan Kaltara akan memiliki SDM Kesos yang akan membantu menyelesaikan persoalan kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

(humas)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close