Kaltara

Ringankan Beban Keluarga Pasien, Sahabat Irianto Beri Santunan

TANJUNG SELOR – Aksi sosial dilakukan Sahabat Irianto (SI), dengan mengunjungi salah satu keluarga pasien tidak mampu yang dirawat di BLUD RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (11/11).
Kedatangan SI, dengan memberikan santunan terhadap keluarga pasien. Seorang ibu usai melahirkan bayi dengan berat 5 kilogram (kg), mengalami kelainan. Sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.
Berdasarkan keterangan pihak Puskesmas Bumi Rahayu, bayi tersebut menderita penyakit Asfiksia atau tertelan air ketuban. Setelah dua hari dirawat di rumah sakit, keluarga meminta agar dipulangkan. Dikarenakan tidak memiliki biaya untuk pengobatan.
Tidak diperkenankan untuk pulang, karena kondisi bayi belum stabil. Disarankan untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke Dinas Sosial. Agar pembiayaannya ditanggung oleh Dinas Sosial.
Diakui Asni, ibu sang bayi, bahwa tidak memiliki BPJS Kesehatan. Apalagi baru dua bulan tinggal di Tanjung Selor, yang sebelumnya datang dari Toli-Toli.


“Suami saya hanya buruh harian lepas di perusahaan sawit. Penghasilannya hanya cukup buat makan saja,” tuturnya.
Asni pun mengucapkan terima kasih kepada Irianto Lambrie yang sudah perduli.
“Semoga bapak gubernur senantiasa sehat selalu sekeluarga, dan diberikan rahmat oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas,” ucapnya. Bantuan yang diberikan Sahabat Irianto setidaknya dapat meringankan beban keluarga Asni. Agar sang bayi segera pulih dari sakit yang dideritanya. (kbb)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close