BulunganKaltaraSahabat IriantoSosial

Sahabat Irianto Bantu Warga Korban Banjir di Sungai Urang

TANJUNG SELOR – Relawan Sahabat Irianto kembali berempati membantu warga. Melalui respons yang cepat, relawan Sahabat Irianto terpanggil untuk membantu masyarakat daerah Desa Sungai Urang, Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan yang sedang dilanda banjir dalam dua hari terakhir.

Bantuan berupa sembako dan buku-buku bari para siswa sekolah diserahkan langsung oleh Ketua Relawan Sahabat Irianto, Jaya Wardana kepada Lewi, Ketua RT setempat, Rabu (7/2) kemarin.  “Kami mendapat informasi ada bencana banjir di daerah Sungai Urang. Termasuk ada sekolah yang ikut terendam. Dari informasi itu, kami pun patungan dana untuk membantu masyarakat,” kata Jaya.

Bantuan yang nilainya tidak seberapa itu, kata Jaya, diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat yang baru saja tertimpa musibah. “Sesuai dengan misi utama kita (Sahabat Irianto) adalah misi sosial. Kita ingin membantu warga yang membutuhkan, termasuk kepada beberapa warga di Sungai Urang ini, yang sedang tertimpa musibah banjir,” kata Jaya, yang didampingi koordinator Sahabat Irianto Kabupaten Bulungan, Wahyudin.

Dikatakan, selain membantu masyarakat yang tertimpa musibah, melalui tim relawan Sahabat Irianto, pihaknya terus bergerilya mencari warga yang benar-benar membutuhkan. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. “Sekali lagi kami tegaskan, misi kami adalah sosial membantu masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, bencana banjir menimpa warga Sungai Urang dan sekitarnya sejak Selasa (6/2) lalu. Selain merendam pemukiman dan sarana sekolah, banjir akibat luapan Sungai Urang tersebut juga menimpa areal persawahan masyarakat. (*/pn1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close