INOVASIKaltara

Kejar Terbitnya Inpres Percepatan Inpres KBM Tanjung Selor, Gubernur Temui Mendagri

JAKARTA – Bergerak cepat dan tepat. Begitulah yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie. Untuk mengejar terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Kota Baru Mandiri (KBM), gubernur menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Di sela-sela kehadirannya pada acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur menyempatkan untuk bertemu dengan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di ruang kerjanya, Senin (15/01/2018) pagi ini.
“Beberapa hal saya sampaikan dalam pertemuan santai ini. Di antaranya membicarakan tindaklanjut rencana usulan Instruksi Presiden (Inpres) percepatan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” kata Irianto.
Dikatakan, sesuai ketentuan, Inpres memang harus diusulkan melalui Kemendagri ke Sekretaris Negera RI.
“Alhamdulillah, Pak Mendagri merespons bagus dan langsung perintahkan kepada Plt Sekjen Kemendagri yang juga turut mendampingi dalam pertemuan itu, untuk menindaklanjuti,” ungkapnya.
Selain soal Inpres KBM Tanjung Selor, tadi juga gubernur juga menyampaikan undangan lisan meminta Mendagri bisa hadir pada HUT-5 Kaltara tanggal 22 April 2018 nanti. “Beliau menyatakan siap, dan langsung mengagendakannya,” kata Irianto.
Ketiga, Irianto selaku Koordinator Kerjasama Pembangunan Provinsi se Kalimantan, memohon Mendagri untuk membuka pertemuan Gubernur dan Bappeda serta OPD terkait se Kalimantan dalam waktu dekat nanti.
“Saya sampaikan juga terkait persiapan Pilkada Tarakan, serta beberapa hal lain yang bersifat aktual dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” imbuhnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close