KaltaraSahabat IriantoSosial

Sahabat Irianto Bantu Warga Tak Mampu di Pesisir Pantai

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Di sela-sela keikutsertaannya meramaikan acara puncak Hari Nusantara tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pesta Pantai di Desa Mangkupadi, Tim Sahabat Irianto Bulungan juga melakukan aksi kegiatan social di sekitaran desa tersebut.

Salah satunya, aksi sosial membantu sejumlah masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir pantai tersebut.  Yaitu kepada beberapa warga di Desa Tanah Kuning dan Mangkupadi.

Bantuan yang diberikan berupa paket Sembako. “Waktu kami ke sana (pesisir), mendapat informasi kalau beberapa warga di desa itu ada yang sangat membutuhkan bantuan. Dan ini memang menjadi salah satu misi kami yaitu membantu sesama,” kata Wahyudin, Koordinator tim Sahabat Irianto Kabupaten Bulungan.

Kedatangan tim Sahabat Irianto, dikatakan Wahyudin, selain ingin turut memeraihkan acara Pesta Pantai dan Hari Nusantara di Mangkupadi, juga untuk menjaring aspirasi, sekaligus mencari masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebagaimana misi Sahabat Irianto yaitu, ingin membantu masyarakat Kaltara yang membutuhkan.

“Misi utama kita (Sahabat Irianto) adalah misi sosial. Kita ingin membantu warga yang membutuhkan, termasuk kepada beberapa warga di Tanah Kuning ini,” kata Udin–sapaan akrabnya.

Dikatakan, melalui tim relawan Sahabat Irianto, pihaknya terus bergerilya mencari warga yang benar-benar membutuhkan. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. “Sekali lagi kami tegaskan, misi kami adalah sosial membantu masyarakat” tegasnya.

Selama di Tanah Kuning dan mangkupadi, lanjutnya, tim Sahabat Irianto juga mendapat banyak masukan dan keluhan dari masyarakat. Hal ini, kata dia, nanti akan menjadi masukan bagi Sahabat Irianto untuk diteruskan kepada pihak terkaitnya. “Kalau misalkan ada yang bisa kita bantu, tanpa menyalahi atau melangkahi kewenangan pihak lain, maka akan langsung kita bantu. Tapi kalau ada pihak yang memang berwenang, nanti kita komunikasikan dengan pihak terkaitnya,” imbuh dia.

Ditambahkan, dalam kesempatan menghadiri acara tersebut, pihak Tim Sahabat Irianto juga turut membagikan koran dan majalah gratis kepada masyarakat di Mangkupadi dan Tanah Kuning. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close