KaltaraSosial

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Bakti PU

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Berbagai kegiatan digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kalimantan Utara (Kaltara), dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke-72 pada 2017 ini.
Rangkaian kegiatan di antaranya, turnamen futsal, lomba pidato bagi kalangan pelajar SMA/SMK, mewarnai khusus TK dan PAUD, mendongeng dan lomba memasak dengan menu nasi goreng.
Ketua Panitia Hari Bakti PU, Yoga Hariadi mengatakan, untuk turnamen futsal sudah berlangsung sejak 30 November lalu, diikuti sebanyak 26 tim.
“Tim yang bertanding merupakan kalangan organisasi perangkat daerah dan satker. Kita menggunakan sistem gugur, dijadwalkan Minggu (3/12) malam sudah memasuki partai final,” terang pria yang juga menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR Kaltara, kemarin (2/12).
Sedangkan untuk lomba pidato, mendongeng dan mewarnai dimeriahkan dari kalangan pelajar. Terunik, lomba memasak dengan menu nasi goreng, yang pesertanya bapak-bapak. “Masak nasi goreng ini khusus di internal DPUPR. Puncak peringatan Hari Bakti dilaksanakan besok (hari ini, red) dengan pelaksanaan jalan sehat dan senam pagi,” sebutnya.
Dia juga mengatakan, untuk peringatan Hari Bakti ini dengan mengusung tema kerja bersama. Selain rangkaian berbagai kegiatan memeriahkan HUT, bahkan ibu-ibu Dharmawanita PUPR Kaltara pun ambil bagian. Kegiatan yang diselenggarakan berupa pembagian sembako kepada sejumlah masyarakat yang menerimanya.
Ketua PKK Dharmawanita DDPUPR-Perkim Provinsi Kaltara, dr Ika Fikriah mengungkapkan, pembagian sembako sebanyak 125 paket khusus pasukan kuning sebanyak 58 orang, 46 orang pengangkut sampah dan selebihnya diberikan kepada pekerja CS dan Satpam di lingkungan DPUPR-Perkim Kaltara.
“Kami juga berperan dalam rangkaian lomba untuk peringatan Hari Bakti PU ke-72 ini. Baik itu berupa lomba pidato, mendongeng dan mewarnai,” ujar wanita yang juga istri Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Dr Suheriyatna ini.
Wanita yang merupakan dekan Fakultas Kedokteran Unmul Samarinda mengatakan, antusias pelajar mulai tingkat TK/PAUD hingga SMA/SMK meramaikan rangkaian lomba sangat tinggi. Hal itu terlihat banyaknya sejumlah pelajar yang mengikuti lomba. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kegiatan puncak HUT Bakti tak sekadar jalan sehat. Bahkan masyarakat diperkenankan memeriksakan kesehatan gratis di Lapangan Agatish.
“Pemeriksaan kesehatan gratis untuk umum. Dokter RSD Tanjung Selor pun ikut memeriksa masyarakat nanti. Masyarakat bisa mengecek gula darah, konsultasi dan edukasi penyuluhan tentang kesehatan,” urainya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close