Kaltara

Tingkatkan Kemampuan Perempuan Lewat Pelatihan Menjahit

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Kegiatan pelatihan ketrampilan bagi para perempuan, merupakan hal yang positif dalam rangka meningkatkan kemampuan perempuan, khususnya di Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya, pelatihan menjahit gelaran Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltara. Demikian disampaikan Hj Rita Ratina Irianto, ketua TP PKK Provinsi Kaltara saat menutup pelatihan menjahit bagi para kader PKK se Kaltara di Gedung Muslimat NU, Jalan Meranti Tanjung Selor, Rabu (29/11).

Kegiatan ini sendiri telah dimulai sejak 20 November lalu. Diikuti oleh puluhan peserta, perwakilan TP PKK kabupaten dan kota se Kaltara.

Hj Rita mengungkapkan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang positif dalam menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi para perempuan. Utamanya kader PKK. “Melalui kemampuan wirausaha, para perempuan bisa ikut membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya. Untuk itu, dirinya pun berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masa-masa mendatang.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari TP PKK Provinsi Kaltara. Utamanya melalui Pokja II, yang termasuk di dalamnya membidangi masalah pendidikan dan ketrampilan bagi kaum perempuan.

Dalam kesempatan itu, Hj Rita juga mengapresiasi kepada para peserta yang begitu antusias, mengikuti kegiatan tersebut. Termasuk ucapan terima kasih kepada instruktur yang telah membagikan ilmunya kepada peserta.

Hj Rita menambahkan, selain memberikan pelatihan, untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh, TP PKK berencana memberikan bantuan bagi para peserta yang memiliki potensi dan serius menekuni usaha menjahit. “Melalui pelatihan ini, semoga bermanfaat bagi para Kader TP PKK. Dengan mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan baru,  bisa menjadi modal untuk berwirausaha. Sehingga dapat membantu ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Di sela menghadiri sekaligus menutup kegiatan pelatihan menjahit, Hj Rita yang juga merupakan Bunda PAUD Kaltara menyempatkan untuk mengunjungi PAUD An Nur yang merupakan binaan organisasi Muslimat NU.  “Mereka adalah orang-orang yang dengan sabar menjaga dan mendidik anak penerus bangsa,” ungkap Hj Rita.(humas/pn1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close