KaltaraPENDIDIKAN

Sebarkan Virus Literasi Kaltara

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Setelah menggelar kegiatan Semiloka Literasi bertema “Gerakan Literasi Sekolah Menghadirkan Kreativitas Guru di Ruang Kelas Menuju Pembelajaran Bermakna” di Tarakan beberapa waktu lalu, virus literasi terus disebarkan ke seluruh Kalimantan Utara (Kaltara). Kemarin, gerakan serupa digelar di Kabupaten Bulungan, tepatnya di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Tanjung Selor, kemarin (30/11).

“Gerakan ini baik untuk kita kampanyekan agar masyarakat dapat menjadikan literasi ini menjadi gerakan bersama sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan terutama untuk pendidikan generasi penerus kita,” kata Bunda Baca Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat membuka kegiatan tersebut.

Sebagaimana semangatnya, Hj Rita berharap kegiatan serupa dapat digelar di daerah lain di Kaltara. “Sejatinya, di Kaltara, gerakan literasi telah berjalan namun belum menjadi gerakan bersama. Jadi, masih berbentuk kelompok-kelompok kecil yang kita harapkan dapat menjadi gerakan yang lebih besar dengan bantuan dari pemerintah dan masyarakat itu sendiri,” jelas Hj Rita. Diharapkan kesadaran pemerintah dan masyarakat akan pentingnya gerakan ini sehingga gerakan ini tersebar secara cepat tepat dan efisien sehingga efeknya cepat dirasakan.(humas/pn1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close