KaltaraPERISTIWA

Tunjukkan Keharmonisan, Gubernur dan Wagub Kaltara Saling Bercanda

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengajak seluruh masyarakat, untuk senantiasa menjaga kondusifitas daerah ini. Gubernur juga meminta kepada beberapa kelompok masyarakat, agar tidak semakin memperkeruh suasana.

Demikian disampaikan Gubernur usai melakukan pertemuan silaturahmi dengan Wagub (Wakil Gubernur) Kaltara H Udin Hianggio di Tarakan, Selasa (28/11) sore tadi. Seperti diketahui, gubernur melakukan pertemuan silaturahmi dengan wagub di Swiss-belhotel Tarakan.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Naufal Yahya dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso ini, merupakan silaturahmi, sekaligus menepis anggapan bahwa di antara pasangan pemimpin Kaltara ini, sedang tidak harmonis.

Pantauan media ini, pertemuan berlangsung penuh keakraban. Bahkan sesekali disertai canda tawa di antara Gubernur dan wakil gubernur, maupun para tokoh yang hadir.

Perbedaan pemahaman, menurut gubernur, adalah hal yang wajar. Dirinya pun berharap kepada masyarakat, utamanya warga Kalimantan Utara untuk tidak semakin memperkeruh suasana yang sudah dingin ini. “Segala persoalan yang terjadi, sudah selesai. Tidak ada lagi perbedaan pemahaman,” tegasnya.

Gubernur mengatakan, antara dirinya dan wakil gubernur telah berupaya menyadari kekurangan masing-masing dan akan saling melengkapi. “Semuanya akan berjalan semakin cepat, demi kemajuan Kaltara ke depan,” imbuh dia.

Ditambahkan, usai pertemuan, untuk semakin meyakinkan semua pihak bahwa di antara pasangan ini tetap harmonis, keduanya (gubernur dan wakil gubernur Kaltara) akan menghadap ke Menteri Dalam Negeri dan Presiden Jokowi. Untuk melaporkan bahwa persoalan internal yang terjadi, sudah diselesaikan dengan baik dan damai.

Untuk diketahui, belakangan di media sosial, khususnya di Kaltara, sedang viral soal dugaan hubungan kurang harmonis di antara keduanya. Namun hal itu telah ditepis, dengan pertemuan keduanya dalam suasana yang penuh keakraban dan kedamaian di Tarakan, kemarin. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close