Kaltara

Kaltara Sabet Harapan II Kategori Menu Balita

JAKARTA, pelitanews.co.id – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali meraih prestasi nasional. Kali ini, perwakilan provinsi termuda itu merengkuh Juara Harapan II Lomba Masak Serba Ikan dengan kategori menu balita. Informasi ini disampaikan Ketua TP PKK Kaltara Hj Rita Ratina Irianto saat menghadiri acara tersebut di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (21/11).

Hj Rita mengatakan, acara tersebut merupakan puncak acara untuk memperingati Hari Ikan Nasional ke-4 yang jatuh pada 21 November 2017. Hal ini kemudian, membuat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menginisiasi lomba masak serba ikan.

Selain itu, Rita juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi ikan. Sebab, ikan memiliki manfaat dan gizi yang tepat bagi masyarakat. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat menjadikan ikan sebagai makanan favorit, khususnya di Kaltara. “Tanpa kerjasama yang baik akan sulit untuk mendapatkan hasil yang dinginkan,” jelas Hj Rita.

Kaltara, lanjut Hj Rita merupakan daerah yang mempunyai potensi perikanan yang tinggi. Namun, konsumsi ikan di Kaltara relatif rendah. Untuk itu, ia menekankan kepada setia kader yang ada baik di tingkat dasawisma hingga provinsi agar selalu mengampanyekan hal tersebut.

“Di PKK, kami memiliki beberapa program. Di antaranya mengenai ajakan untuk hidup sehat dengan makan ikan,” jelas Hj Rita.

Ada kelebihan ikan dibandingkan dengan makanan lainnya. Salah satunya, kandungan Omega 3 yang baik untuk perkembangan otak dan janin sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia terkhusus Kaltara. “Kita memiliki Ikan Patin yang juga baik untuk konsumsi anak Kaltara. Karena tanggung jawab kita, adalah mempersiapkan manusia yang unggul di masa yg akan datang,” tuntasnya.(humas/pn1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close