Kaltara

RITA Apresiasi Kegiatan Bazar IWSS

TANJUNG SELOR, pelitanews.co.id – Kekayaan akan etnis, adat dan budaya, baik yang berasal dari Kalimantan sendiri maupun yang dari luar Kalimantan, merupakan anugerah yang dimiliki Kalimantan Utara (Kaltara).

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto yang mengunjungi kegiatan Bazar makanan khas Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diadakan oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) di Taman Tepian Sungai Kayan Tanjung Selor, Minggu (22/10).

Rita berharap, agar kemajemukan warga di Kaltara, dapat menjadi modal dalam mamajukan daerah. Sehingga Kaltara dapat menjadi daerah lebih baik dan maju ke depannya.

“Jangan jadikan perbedaan untuk saling mengkotak-kotakkan diri. Justru perbedaan atau kemajemukan ini adalah anugerah, kekayaan yang harus kita syukuri. Saya mengajak, mari kita tetap jaga kerukunan, kedamaian dan kebersamaan, untuk sama-sama membangun Kaltara,” ujarnya.

Sebagai wanita yang mengetuai beberapa organisasi ini, Rita mendukung dan mendorong kegiatan tersebut. Dirinya berharap, agar organisasi lain, dapat mencontoh keaktifan dari organisasi ini.

“Kegiatan semisal ini baik dilakukan. Karena ini akan menciptakan kemandirian organisasi. Sekaligu juga dapat meningkatkan ekonomi keluarga bagi yang terlibat dalam pembuatan makanannya,” kata Rita kepada ibu-ibu anggota IWSS di sela kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya di kegiatan Bazar tersebut, Rita menyempatkan mencicipi dan memuji beberapa makanan khas Sulsel yang dijual.  “Ada beberapa makanan khas sulawesi yang cocok dengan lidah saya,” ujarnya.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IWSS yang jatuh pada 27 oktober mendatang. ”Kegiatan seperti ini dapat menjadi obat pelepas rindu akan kampung halaman sekaligus untuk mengenalkan makanan-makanan khas Sulsel kepada masyarakat Indonesia di Kaltara,” kata salah satu pengunjung. (humas/pn1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close